Kamis, 10 Maret 2016

Praktek 1 - Kunjungan Ke Tempat Usaha

 1) Tanggal Kunjungan      : Jumat, 4 maret 2106
     Lokasi/Tempat Usaha  : Jl.  Raya Pasar Minggu
     Nama Usaha                : Oscar Salon
     Jenis Usaha                  : Salon
     Jumlah Tenaga Kerja    : 1
     Nama Pemilik               : Oscar

Perkembang Usaha
Oscar Salon didirikan pada tahun 1995.  Bisnis ini berkembang secara turun temurun.  Awal didirikan oleh pemilik karena mengikuti kursus.  Saat ini memiliki 4 outlet yang tersebar di daerah Pasar Minggu.  Omzet yang didapatkan Oscar Salon 500.000 perbulan untuk 1 outlet.

Kesimpulan :
Inspirasi yang saya dapatkan adalah jika ingin membuka usaha tidak hanya mengandalkan kemampuan saja, tapi juga mengasah kemampuan yang kita miliki.  Seperti yang di lakukan oleh pemiliki Oscar Salon yaitu mengikuti kursus untuk awal membuka usaha.





2) Tanggal Kunjungan      : Jumat, 4 Maret 2016
     Lokasi                        : Jl.  Raya Pasar Minggu
    Nama  Usaha              : Pasar Minggu Tehnik
    Jenis Usaha                 : Jual beli dan service alat tehnik
    Jumlah Tenaga Kerja   : 6 Karyawan
    Nama Pemilik              : Safrijal

Perkembangan Usaha
Pasar Minggu Tehnik didirkan pada tahun 1990.  Bisnis ini berkembang karena didasari oleh hobi pemilik.  Outlet yang dimiliki oleh pemilik sampai saat ini hanya 1 yang berkembang karena yang lain tidak dapat terurus atau dipegang dengan baik oleh pemilik.  omzet yang didapatkan 50juta perbulan.  Kendala atau masalah yang hadapi oleh pemilik selama membuka usaha adalah kekurangannya persediaan Sparepart dan langkah yang di ambil oleh pemilik adalah mencari barang tersebut melalui internet.

Kesimpulan
Inspirasi yang saya dapatkan dari pemilik usaha alat tehnik adalah apabila kita memiliki hobi, maka kita gali terus hobi tersebut agar menghasilkan.  Hobi yang hanya tidak sekedar hobi tapi juga dapat membangun usaha dan merubah kehidupan di masa mendatang..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar